Sabtu, 19 Oktober 2013

Antara Bakat dan Kemauan



Apa kamu tahu bakatmu ? Yang suudah tahu,Alhamdulillah.Dan yang belum tahu jangan sampai terlambat.Tarlambat apa ? Ya..Terlambat tahu apa sih bakatmu.
Apa sih gunanya kalau kita tahu apa bakat kita ?
Pertama,kita akan menjadi makhluk yang berSyukur.Kenapa ? Karena kita tahu bahwa Tuhan memberikan sesuatu yang berharga untuk kita.
Kedua,kita akan lebih percaya diri dan akan merasa bahwa diri kita adalah salah satu makhluk di bumi nan luas ini yang patut untuk diperhitungkan.Caileh..bahsanya.:D
Dan yang ketiga,,yang nggak kalah pentingnya yaitu..(jreng-jreng) kita akan lebih mudah untuk memilih pekerjaan sesuai dengan bakat yang kita miliki.
Nah,sekarang..Dari jejak pendapat yang saya lakukan di dalam kelas saya.Ternyata masih banyak yang nggak tahu apa bakatnya ? Ditanyain malah jawab,”Nggak tahu” atau “Aku nggak punya bakat”,eh..malah ada yang meninggalkan diri saya pergi begtu saja (sadisme).Itu problem untuk orang-orang yang belum tahu bakatnya.Sekali lagi belum tahu lo ya....,Bukannya tidak tahu.
Cara mengatasinya? Mudah koq ! Kamu bisa mencari jawabannya dari buku atau kalau mau lebih praktis ..yaaa...bisa langsung access internet atau kamu bisa juga tanya kepada orang-orang terdekat.Terdekat disini maksudnya keluarga,teman,guru atau tetangga ya..Bukannya orang yang kebetulan ada di dekat kamu terus kamu tanyain padahal kamu nggak kenal sama dia.(ckck) Itu sih namanya salah alamat :D( Hehehe,alamat palsu gitu).

Nah,problem yang satunya lagi ialah punya bakat tapi nggak punya kemauan. Masalah besar ini. Ibaratnya,punya makanan sehat bergizi tapi dibuang ke  tempat sampah . PERCUMA Tuhan memberikan tapi tidak di hiraukan,di sia-siakan.

So,,apa nih solusinya ? Hanya dirimulah yang bisa menyelatkan anugerah ini. Belajarlah bersyukur dan memanfaatkan anugerah ini.Belajarlah bersyukur dan memanfaatkan anugerah Tuhan.Jika manfaatnya tidak untuk diri sendiri,maka berikanlah manfaatnya untuk orang lain.



|_^|-

0 komentar:

Posting Komentar