Sabtu, 01 Februari 2014

10 Negara Terkorup di Dunia

Pagi , selamat ber hari Minggu , alngkah indahnya hari minggu anda jika membaca Artikel di Blog kami . Nah kali ini kami akan sharing tentang 10 Negara Terkorup di Dunia . Cekidot :

10.Venezuela
Banyaknya produksi minyak di negara lantas tak membuat negara ini makmur . Banyak para pemimpin ingin mempertahankan kekuasaanya bahkan revolusioner Hugo Chavez pernah akan menerapkan peraturan kekuasaan tak terbatas baginya . Namun aksi itu berhasil di tumpas.

9.Kamboja
Kamboja adalah negara kecil di Asia Tenggara . Korupsi hampir merasuki semua aspek di negara ini.Sebenarnya di negara ini ada Undang Undang tenntang anti korupsi . Namun hal itu diabaikan saja .

8.Korea Utara
Suap kepada pejabat banyak di lakukan di negara ini.Pejabat di negara ini hanya mementingkan diri sendiri dan memperburuk keadaan

7.Guinea
Kemiskinan di negara ini cukup tinggi . Namun hal itu telah membaik sejak 2008.Namun skandal pertambangan baru menyebabkan kas negara kosong . Orang orang negara ini sampai meminta bantuan kepada Amerika Serikat dan Inggris untuk menyelidiki kasus ini.

6.Guinea Khatulistiwa
Negara ini kaya akan sumber daya alam , namun hanya sedikit orang yang merasakan kekayaan alam tersebut . Orang orang disini hidup dengan biaya 1 dollar perhari

5.Zimbabwe
Negara ini sangat kesulitan akibat hiperinflasi . Akibatnya negara ini harus mampu mandiri tanpa bantuan negara lain . Pendidikan adalah salah satu bidang yang paling banyaknnya kasus korupsi , banyak orang meyuap agar lulus dan mendapatkan pekerjaan.

4.Sudan
Di negara ini sering terjadi kerusuhan politik.Nepotisme di negara ini seolah telah menjadi kebiasaan .

3.Myanmar
Negara ini kaya sda. Sistem korupsi atau suap di negara ini dikenal sebagai tea money

2.Somalia
Negara terkacau di dunia menurut saya . Negara ini mempunyai banyak bajak laut liar yang beraksi di laut. Dan di negara ini banyak aksi pemberontakan.Pemerintah pun tak punya UU tentang korupsi dan hampir tak pernah mencatat pengeluaran.

1.Republik Demokratik Kongo
Di negara ini , kasus korupsi dan penyuapan sudah mulai reda meskipun masih mennempati nomor 1 dalam list negara terkorup

0 komentar:

Posting Komentar