Kamis, 16 Mei 2013

15 Jejaring Sosial Terpopuler

Sore all , kali ini Oktana mau bagi bagi postingan nih.Siapa yang gak tau jejaring sosial ? Bagi yang gak tau , jejaring sosial adalah semacam tempat untuk melakukan hubungan sosial secara online di internet.Sekarang ini sangat banyak jejaring sosial.Nah kali ini Okktana akan membahas 15 besarnya.Cekidot , tapi like page kami dulu ya ...



Situs jejaring sosial ini memang rajanya.Dengan 900 juta pengunjung berbeda setiap bulan,situs jejaring ini hampir dikenal semua orang.Situs kepunyaan Mark Zuckerberg ini mempunyai syarat untuk mendaftar yaitu umur minimal untuk mendaftar adalah 13 tahun.
Situs yang menggunakan sistem follow dan unfollow ini memiliki 300 juta pengunjung setiap bulannya.Situs ini juga lumayan populer di kalangan remaja.Banyak yang menggemari twitter karena sangat ringkas dan cepat dalam update informasi.Dibangun oleh Jack Dorsey, Noah GlassEvan Williams, dan Biz Stone pada 15 Juli 2006.Rata rata tweet tiap harinya sekitar 340 juta tweet perhari . WoW

Memiliki 120 juta pengguna.Dibangun oleh Reid Hoffman dkk pada 2003.

Situs ini bisa dibilang situs tyang mempopulerkan jejaring sosial. Pernah menjadi situs jejaring sosial paling terkenal pada sekitar 2006.Dan pada waktu itu sampai dihargai seharga $580juta.Namun sekarang , kondisi MySpace buruk bahkan pengunjung bulanannya tidak lebih dari pengunjung jejaring sosial kurang populer Tagged.Jumlah penggunanya sekarang sekitar 100juta orang dan sekarang dihargai seharga $12juta.Situs ini dibangun oleh Chris DeWolfe dan Tom Anderson pada 2003.

Salah satu produk raksasa internet Google ini merupakan jejaring sosial baru yaitu pada 28 Juni 2011.Kini pengguna G+ sudah melebihi 170juta orang.

Situs ini berisi karya karya gambar bagus . Saya juga lumayan suka tapi gak punya akunnya .Hehehe.Dibagun oleh Angelo Sotira dkk dan diluncurkan pada 7 Agustus 2000.Kini pengunjung bulananya sekitar 25 juta orang dan mempunyai 22 juta pengguna.
Merupakan jejaring sosial yang dekat dengan blog.Disini , penggunanya dapat membuat buku harian dan jurnal.Dibuat oleh Brad Fitzpatrick pada 2009.Penggunanya sekarang mencapai 17 juta .Situs ini populer di Rusia .

8.Tagged

Bersifat umum seperti Facebook.Dibangun ooleh Greg Tseng dan Johann Schleier Smith di pertengahan 2004.Tagged mengaku memiliki 100 juta pengguna dalam databasenya. Pengguna ini juga berasal dari situs jejaring sosial hi5 yang ia akuisisi. Akan tetapi, tagged terkenal sebagai situs yang reseh (annoying). Situs ini mengambil daftar email dari kontak email kita dan mengirimi mereka masing-masing undangan untuk bergabung ke tagged. Tagged pun berdalih bahwa mereka sudah kita “tambah” sebagai teman.

9.Orkut
Merupakan jejaring sosial milik Google.Uniknya situs ini dinamai atas nama salah satu pegawai Google.Situs ini sangat populer di Brazil dan India.Jumlah penggunanya mencapai 100juat pengguna.
10.CafeMom
Setelah saya lihat tadi , situs ini tempatnya ibu ibu bisa ketemuan kaya arisan aja.Situs ini terbebas dari pengguna laki laki .Jika ketahuan ada pengguna laki laki llangsung dihapus.Dibuat oleh Andrew Shue dan Michael Sanchez pada 2006.Kini situs ini telah memiliki sekitar 1,2 juta pengguna.
11.Ning
Situs ini menyediakan kita untuk membikin network kita sendiri namun berbayar.Ya istilahnya kita bikin jejaring sosial disini dan kita bisa mengatur sendiri jejaring sosial kita tadi.Kini sudah ada sekitar 90.000 jejaring sosial disini.Dibangun oleh Mark Andreessen dan Gina Bianchini.

12.MeetUp

Istilahnya situs ini merencanakan untuk ketemuan di dunia nyata.Memiliki 7,5 juta pengunjung setiap bulannya.
13.myLife

Namanya kaya gawat banget sih ya.Dibangun oleh Jeffrey Tinsley pada 2002 setelah ketemu sama istrinya di Reunian SMA.Konsep reuni (dulu nama situsnya reunion.com) dan bertemu dengan teman lama, keluarga jauh, atau cinta yang hilang adalah ide dari situs jejaring sosial ini. Dengan 28 juta pengguna, myLife memiliki 4,2 juta pengunjung unik (dari Amerika Serikat saja) per bulannya.

Dibentuk pada 2005 oleh Geoff Cook,David Cook dan Catherine Cook.Sepertinya mereka bersaudara ya. MyYearbook memiliki 20 juta pengguna dengan jumlah pengguna unik per bulan 8 juta orang.Namanya sekarang telah berubah menjadi MeetMe

15. Badoo
Fokus pada perkencanan.Memiliki jumlah pengguna terdaftar 150 juta orang.itus ini ramai kebanyakan di Amerika Latin, Itali, dan Perancis.


Sekian yang dappat Oktana share ... Bayyyy .. XD




1 komentar: