Sabtu, 22 Maret 2014

10 Kota Ter ... ( Kategori Tersendiri )

Hai teman teman . Siang ini saya akan bagi bagi tentang 10 Kota Ter ... dan titik nya diisi dengan kategori yang ada . Langsung agan :

1. Kota Berpenduduk Terbanyak

Dipegang oleh Tokyo dengan kota terbesar di seantero Jepang dengan populasi sekitar 33 juta jiwa . Peringkat kedua dipegang oleh New York dan ketiga oleh Sao Paulo

2.Kota Terluas
Dipegang oleh kota di barat daya Australia tepatnya di Quennsland . Kota dengan nama Mount Isa ini mempunyai luas hampir 41 ribu km2

3.Kota Terkecil
Di Kroasia ada kota bernama Hum dengan jumlah penduduk hanya 23 orang . Didirikan pada 1102 dengan nama Cholm . Arsitektur di kota ini masih menggunakan arsitektur abad pertengahan .

4.Kota Tertinggi
Kota Potosi di Bolivia memegang rekor ini karena letaknya berada di 4100 m di atas permukaan laut.

5.Kota Terjangkung
Hongkong pantas mendapatkan julukan ini . Karena wilayahnya yang kecil dengan sekitar 7500 bangunan pencakar langit .

6.Kota dengan Nama Terpanjang
Apa ibukota Thailand ? Kalian pasti mengetahuinya dengan nama Bangkok . Padahal nama asli dari Bangkok adalah "Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit".Kota ini didirikan oleh salah seorang raja pada abad ke 18.

7.Kota dengan Nama Teraneh

Kota Fucking di Australia merupakan nama yang tidak lazim . Karena pengerteian dari nama itu yang tak lazim , orang orang yang melewati perbatasan tanda masuk kota sering berfoto dengan tanda masuk itu .

8.Kota dengan Mall Terbanyak

170 mall terletak di kota ini yang artinyya tidak seimbang dengan jumlah penduduknya . Inilah ibukota Jakarta yang mempunyai mall terbanyak di dunia.

9.Kota Termacet 

Meskipun mempunyai sarana transportasi yang modern dan memuat banyak massa . Tetap saja kota ini dipenuhi kemacetan dan bahkan pengontrol jalannya beroperasi non stop.

10.Kota Tertua 

Dipegang oleh Kota Gaziantep yang awalnya bernama Antep yang didirikan pada 3650 SM.

0 komentar:

Posting Komentar