Minggu, 23 Maret 2014

5 Pesawat Kargo Terbesar di Dunia

Siang all . Gak bosan kan nerima pengetahuan , nah kali ini saya akan memberitahu kalian tentang 5 Pesawat 'KARGO' terbesar di dunia .Pesawat Kargo biasanya digunakan untuk mengangkut barang barang bukan manusia .

5.Aero Spacelines Super Guppy

Merupakan pesawat kargo berbadan besar dan lebar yang digunakan untuk mengangkut komponen kargo . Dikembangkan dari Pregnant Guppy yang pertama dari pesawat Guppy yang diproduksi oleh Spaceline Aero .

4.Airbus A-300 Beluga
Strukturnya yang memang mirip Paus Beluga dengan jidat yang besar . Digunnakan untuk mengangkut bagian bagian perlengkapan pesawat . Nama aslinya adalah Super Transporter , namun karena lebih populer dipanggil Beluga , akhirnya nama Beluga pun dijadikan nama resmi pesawat ini .

3.Boeing 747 Large Cargo Freighter
Disebut juga sebagai Dreamlifter . Digunakan untuk mengangkut bagian bagian pesawat Boeing dari pemasok dunia . Dibuatnya pesawat ini karena pihak Boeing merasa pengiriman melalui laut dan darat berjalan lambat sehingga transportasi udara dapat mengefisienkan waktu. Memiliki badan yang menggembung sama seperti jidat Beluga dan Perut Super Guppy ( haha )

2.Antonov An-124 Ruslan
Merupakan pesawat terbesar didunia sampai Airbus A380 diproduksi dan merupakan cikal bakal desain Antonov An-225 Mriya . Merupakan pesawat kargo terbesar kedua di dunia dan pesawat terbesar ketiga di dunia . Digunakan mulai tahun 1982 .

1.Antonov An-225 Mriya
Pesawat inilah yang terbesaar di dunia yang dibuat oleh Antonov . Mriya yang ada di belakang nama pesawat ini artinya adalah MIMPI . Dulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran . Namun akibat bubarnya Uni Soviet sehingga pesawat ini tak digunakan lagi selama 8 tahun . Namun mulai 2001 pesawat ini digunakan kembali sampai sekarang .

0 komentar:

Posting Komentar